2.18.2009

TIPS OBATIN DIARE

Halo semua selamat pagi...
Sekedar sharing nih, kemaren akmal kena diare.. Dulu klo akmal kena diare kita kalut takut aja klo sampai opname lagi (soalnya dah 2x opnama gara2 diare akut).
Sekarang sih kita ga pusing lagi karena udah nemuin obat yang cocok buat akmal. Obat ini direkomendasikan oleh dokter anak pas akmal opname terakhir kemaren. Nama obatnya Nifudiar dari Mefro bentuknya sirup warnanya kuning dan rasanya manis. Harganya sekitar Rp. 35.000,-
Yang satunya lagi Lacto-B harganya sekitar Rp. 1.250,- bentuknya sepeti susu bubuk, cara minum nya bisa dicampur dengan susu botol atau makanan bayi untuk yang berumur dibawah satu tahun. Sedangkan untuk anak yang berumur diatas satu tahun bisa diminumkan langsung tapi tetap dicampur dengan air yah.. Insya Allah setelah 2-3 hari BAB nya normal lagi..
Kedua nya tersedia di apotek jadi gak susah susah amat nyari nya, untuk aturan pakai nya liat dikemasan nya aja atau bisa langsung di tanyakan ke petugas apotek nya.

Tapi ingat klo BAB nya gak sembuh sembuh jangan lupa dibawa kedokter/petugas kesehatan lain nya, Karena diare jangan di anggap enteng takut nya klo anak sampai dehidrasi & kekurangan cairan aja ntar orang tua nya sendiri deh yang nyesel.
OK semoga infonya berguna ya..

1 komentar:

  1. nice,,,
    kreatif,,,,
    ditambahin lagi yach tips na....
    bagi2 informasi buat para ortu yang punya baby....

    BalasHapus

masukn komntarnya ya,,,,