2.19.2009

INGAT TANGGAL 9 GAK SIH.....

Hai Hallu ini mama nya akmal..
Gimana sudah siap belum menyambut Pesta Demokrasi Indonesia..

Sekarang nih yah di segala penjuru kota Banjarmasin gak peduli di jalan jalan kecil atau pun besar semuanya dipenuhi dengan segala macam atribut partai mulai dari partai A sampai dengan partai Z, dari Partai yang sudah dikenal sampai dengan yang aku sendiri gak kenal :) .
Belum lagi dengan foto2 caleg nya ya ampyun banyak sekaleee... (artis aja lewat kali yah !) aku pikir sih siapupun mereka baik yang tua ataupun yang muda sudah siapkah mereka menampung segala aspirasi masyarakat nantinya apabila mereka benar benar terpilih menjadi wakil rakyat ?.
Beberapa hari yang lalu pas kita dijalan waktu pulang kerja motor suamiku ngelewatin foto caleg dari partai H yang dipasang dipinggir jalan lumayan besar juga sih fotonya. Trus aku nyeletuk sama suami ku...

Mama akmal : Yang (aku biasanya manggil suamiku dengan sebutan sayang bawaan dari masa pacaran sampai sekarang yang gak bisa di ubah :) ) sayang kenal gak orang yang di foto itu siapa ?
Ayah Akmal : gak tuh emang nya siapa
Mama Akmal : (Sambil senyum) itu loh yang adakan tempat yang biasanya kita beli Film DVD bajakan di jalan P... nah dia itu pemilik nya.. istri nya ada 2 yang ngelola ini istri ke dua nya ...
Ayah Akmal : Hah (terkejut kali ya...) belum kepilih aja dia jua jual DVD bajakan bagaimana klo udah kepilih..... (maklum lah sekarang kan Indonesia lagi menggalakkan hargai produk asli dan jangan beli bajakan...) nah ini kok caleg malah yang jual dVD bajakan...

Setelah aku pikir benar juga sih karena dia mencalonkan diri sebagai anggota dewan paling gak kan dia harus mencitrakan diri sebaik baik nya di mata masyarakat. Ini cuma salah satu cerita saja gak tau sih cerita cerita yag berkaitan dengan caleg lain nya mungkin masih banyak hal yang serupa atau mungkin lebih parah.
Btw untuk tanggal 9 nanti sampai sekarang masih bingung juga mau milih yang mana, mungkin kerena aku kurang yakin bisa gak nanti nya mereka memperjuangkan nasib rakyat kecil. Karena semakin kedepan aku semakin miris melihat keadaan rakyat indonesia, liat di berita setiap hari demo, penggusuran, kriminal, bunuh diri, korupsi dan tetek bengek lain nya.
Mau golput kayak nya sih gak etis juga karena suara kita kan juga menentukan nasib rakyat indonesia nanti nya (bener gak sih..?). Belum lagi dengan adanya fatwa haram untuk golput oleh MUI (makin bingung aja kasian kita nih sebagai rakyat... siapa yang bisa menjelasakan? ).

Terakhir kayak nya semua pilihan berada di tangan rakyat sendiri, yah kita harus jeli menentukan pilihan kita biar gak salah pilih. Dan untuk partai politik & para caleg nya sendiri mudah mudahan bisa memberikan kinerja yang baik natinya biar kita para rakyat gak kecewa & percaya klo parpol beserta tokoh nya tidak hanya menjunjung kepetingan pribadi mereka.

Gimana nih pendapat yang laen nya.. silahkan comment disini ya.. Tenqiu :)

1 komentar:

  1. selamat menyambut pesta demokrasi semoga aja para wakil rakyat yang pilih benar2 bisa memperjuangkan hak2 rakyat kecil...
    N' tuk akmal plus mama & yah nya salam kenal ya... Pic kalian sekeluarga mana...

    BalasHapus

masukn komntarnya ya,,,,