2.24.2009

Kebiasaan Baru Akmal

Dirumah sekarang lagi rame-rame nya sama celotehan cadel akmal, dia udah bisa ngucapin beberapa kata walau ujung ujung nya aja kayak num cucu (klo lg haus nih & minta dibikinin susu), aju (baju), empes (pampers), a'nan (jalan2), n'ci (kunci), tup/ka (tutup/buka), dll. Belum lagi klo bahasa planet nya keluar kita-kita pada ketawa sendiri ngedengar nya, itu belum ditambah dengan tingkah laku nya yg bikin gemes orang serumah.
Sekarang ini akmal punya kebiasaan baru, setiap sore pas mama sama ayah nya istirahat sehabis pulang kerja dia pasti ikut2an nimbrung sambil jalan kesana kemari di dalam kamar. Apa aja dipegang & di berantakin mulai dari tempat obat, lemari pakaian, sampai tempat susu nya sendiri. Dan ujung ujung nya dia pasti megangin laptop ayah dan bilang "Eh.. eh.. eh.. Agu.."(maksudnya dia minta diputerin lagu).

Iya nih Akmal paling suka diputerin lagu anak anak kayak Happy birthday (favorit nya akmal nih), aku seorang kapiten, bintang kecil, lihat kebunku, dll..
Emang yah klo liat tingkah laku anak seperti itu bawaan nya bahagia terus, badan yang capek kerja seharian jadi gak kerasa lagi.. Tapi klo akmal sudah sakit aduh sedih banget andai bisa ditukar biar aku deh yang ngambil sakit nya akmal..
Gak tau juga akmal itu paling rentan sama batuk & pilek, yang terakhir kemaren dia batuk sampe radang. kasian banget akmal gak bisa tidur & gak mau minum susu sampai berat badan nya turun 2 kilo.
Kata dokter sih karena alergi udara, aku masih bingung nih gimana nanganin anak klo batuk pilek biar gak parah, dari kalian semua ada yang tau gak yah.... ???
Thanks ya klo ada masukan..
:)

2 komentar:

  1. aku kada tau ndi ae soalnya blm having baby pang lagi hehehe

    BalasHapus
  2. hai share ya.. ini kutipan dari web tanyadokter.com mudah2an berguna.
    Batuk pilek pada anak kebanyakan disebabkan oleh virus. Pada dasarnya tidak diperlukan obat sama sekali. Obat yang diberikan tidak akan mempercepat penyembuhannya, tetapi hanya membantu ia merasa lebih nyaman. Batuk dan pilek adalah cara tubuh bertahan dan melawan kuman penyakit.

    Jika ia demam, dapat diberikan penurun panas seperti paracetamol (sirup). Jika hidungnya tersumbat dan berair terus-menerus, dapat dibantu dengan menghangatkan udara misalnya dengan menggantung handuk hangat di kamar, memberi minum air hangat, dan sebagainya. Larutan garam fisiologis dapat pula diteteskan ke hidungnya.

    Obat-obatan batuk pilek yang banyak beredar di masyarakat sebaiknya tidak sembarang dikonsumsi. Penelitian terkini justru banyak mengungkap bahwa obat-obatan tersebut tidak memberi manfaat untuk anak.

    Batuk pilek pada anak bervariasi durasinya, kadang bisa mencapai 2 minggu lamanya. Waktu penyembuhan bervariasi juga, dan Anda dapat mengusahakan waktu penyembuhan yang lebih cepat dengan memperbaiki daya tahan tubuhnya. Tetap berikan makanan yang bergizi, dalam jumlah yang cukup. Anak usia 1 tahun 5 bulan sudah dapat memakan makanan padat seperti nasi tim.

    BalasHapus

masukn komntarnya ya,,,,